UII DALWA – Senin (17/02/2025) tim validasi dan tim evaluasi kesehatan dari Kemenkes RI bersama dosen-dosen Fakultas Kedokteran UIN Sunan Ampel (UINSA) melakukan visitasi ke Klinik Ponpes Dalwa, sekaligus validasi setelah menjalin kerjasama dan penandatanganan MoU Wahana Pendidikan Calon FK UINSA Surabaya pada Sabtu (23/11/2024) lalu.
Visitasi tersebut disambut langsung oleh Dr. Zainal Abidin Bilfaqih selaku Direktur pascasarjana UII Dalwa dan Dr. A. Fauzi Hamzah, M.Pd.I selaku Wakil Direktur Pascasarjana UII Dalwa bersama beberapa dosen UII Dalwa.
UINSA mengungkapkan apresiasinya terhadap lingkungan akademik dan fasilitas yang tersedia di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (DALWA). Dalam kunjungannya, Rombongan UINSA menyampaikan bahwa DALWA merupakan institusi pendidikan yang sangat ideal bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan karakter.
Dr. Fauzi Hamzah menyampaikan bahwa “mereka merasa senang karena DALWA sangat welcome dan kondisinya sangat bagus, dianggap ideal oleh mereka.” Pernyataan ini menunjukkan bahwa lingkungan akademik di DALWA tidak hanya kondusif bagi perkembangan intelektual, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa dan pengunjung.
DALWA dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan berbasis pesantren yang memiliki sistem pembelajaran modern tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisional Islam. Dengan kombinasi antara kurikulum berbasis keislaman dan pendekatan akademik yang sistematis, DALWA mampu mencetak lulusan yang berkompeten di berbagai bidang.
Fasilitas yang memadai dan suasana yang mendukung pembelajaran menjadi faktor utama yang membuat DALWA dianggap sebagai lembaga pendidikan yang ideal. Para mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu agama yang mendalam, tetapi juga dibekali dengan keterampilan akademik dan sosial yang relevan dengan perkembangan zaman.
Dengan berbagai keunggulan tersebut, DALWA semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan Islam yang unggul di tingkat nasional. Harapannya, model pendidikan yang diterapkan di DALWA dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya dalam mengembangkan sistem pembelajaran yang holistik dan berorientasi pada kualitas.Lukman/Randi.S./Red.
Views: 29